Cangkruan kamtibmas Kecamatan Pabean Cantian 2018 - KIM Nyamplungan

Breaking

Tuesday, August 14, 2018

Cangkruan kamtibmas Kecamatan Pabean Cantian 2018



Suasana Cangkruan Kamtibnas RW 10 Pabean Sayangan
Sabtu (21/7) Rukun Warga (RW) Pabean Sayangan Surabaya kali ini dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Cangkru'an Kamtibmas Kecamatan Pabean Cantian - 3 (tiga) pilar bersama warga masyarakat Pabean Cantian Surabaya. Acara malam itu dihadiri oleh Bapak Soediono Irianto selaku Lurah Nyamplungan bersama jajarannya dan Bapak Yanuarianto selaku Camat Pabean Cantian Surabaya bersama perwakilan Polsek Pabean Cantian Surabaya, KP3 ( Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan ) Tanjung Perak Surabaya serta KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Nyamplungan Surabaya,  acara dimoderatori oleh Sdr. Ahmadi (Kartar Pabean) juga sambutan dari Sdr. Adam A. Afrilian ( Ketua Kartar Pabean) dan acarapun kemudian  dibuka oleh Bapak Lurah Nyamplungan.

Penjelasan Oleh Bapak Camat Pabean Cantian 
Selain pembahasan mengenai keamanan warga, himbauan dari Bapak Camat kepada seluruh Rukun Tetangga (RT) di wilayah RW 10 Pabean Sayangan untuk senantiasa mengawasi warganya terutama bagi mereka yang hanya tinggal sementara di wilayah tersebut untuk melapor, mengingat banyak kejadian warga yang tinggal sementara ternyata diketahui berafiliasi dengan teroris ataupun tindak kejahatan tertentu. dalam hal ini peran serta masyarakat terutama warga sangat penting dan diharapkan untuk lebih  proaktif, Bapak Camat juga mensosialisasikan kemudahan akses layanan gratis tanggap darurat call center 112 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam hal pengaduan warga apabila terjadi bencana ataupun permasalahan lain di sekitar wilayahnya.

Dialog interaktif antara warga dengan para pejabat Nyamplungan juga Pabean Cantian menjadi sesi yang paling menarik, namun tetap dalam suasana yang kondusif dan santai. Alhamdulilah acara Cangkruan malam itu berjalan dengan aman dan lancar. (Sq)

  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad