Cangkruan Kamtibmas RW 01 & Sosialisasi Pemilu 2019 - KIM Nyamplungan

Breaking

Sunday, December 30, 2018

Cangkruan Kamtibmas RW 01 & Sosialisasi Pemilu 2019

Cangkruan Kamtibmas RW 01 & Sosialisasi Pemilu 2019



Suasana  foto bersama, Cangkruan Kamtibmas di RW 01

























Surabaya - Kondisi hujan,  tidak menghalangi terselenggaranya acara " Cangkruan Kamtibmas - 3(tiga) Pilar Bersama Warga Masyarakat Kecamatan Pabean Cantian". Malam itu wilayah RW 01 Kampung Benteng Kelurahan Nyamplungan mendapat giliran sebagai tuan rumah penyelenggara Cangkruan. Acara dihadiri oleh Ibu Kapolsek Pabean Cantian, Bapak Kepala Reserse Kapolres Tanjung Perak, PPS (Panitia Pemungutan Suara) Nyamplungan, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pabean Cantian kemudian tentunya warga dan sesepuh kampung bersama RT dan RW 01 Kampung Jl. Benteng, acara Cangkruan terselenggara pada 13 November 2018 lalu.

Suasana Cangkruan Kamtibmas RW 01
Sebagai informasi, apa yang dimaksud dengan Cangkruan Kamtibmas, jadi dalam rangka memelihara Kamtibmas yang stabil dan kondusif sebagai salah satu pra-syarat proses pembangunan Nasional, sekaligus dalam upaya meningkakan profesionalisme Polri menuju keunggulan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Institusi Polri sebagai penanggung jawab utama di bidang Keamanan Ketertiban Masyarakat. Dalam rangka mewujudkan Cita-cita tersebut, Kapolrestabes Surabaya menerapkan Strategi Harkamtibmas Polrestabes Surabaya melalui Revitalisasi dan Optimalisasi Sinergitas 3 Pilar Kamtibmas Kota Surabaya (TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Surabaya). 

Harapannya adalah menurunnya kejahatan jalanan (street crime), tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dan permasalahan sosial. Serta menurunnya tingkat unjukrasa di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya, Public Trust dan Terciptanya Stabilitas Kamtibmas, Rasa dan dan Tentram di Kota Surabaya.

Acara malam itu tidak hanya pembahasan tentang keamanan dan ketertiban di wilayah RW 01 namun juga terkait sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019. Acara ini diselenggarakan untuk menggalang partisipasi warga dan masyarakat khususnya warga RW 01 dalam menyongsong Pemilu serentak 2019. Guyuran hujan tidak menghalangi para perwakilan warga setempat untuk berdialog dengan Ibu Kapolsek Pabean Cantian, diantaranya warga mengeluhkan tentang penutupan jalan raya yang di Jl. Benteng karena ada kegiatan pondok pesantren tiap hari Kamis malam dan Minggu pagi. Padahal jalan tersebut adalah akses jalan bagi warga dan masyarakat umum. Alhamdulilah acara malam itu berjalan dengan tertib dan lancar. (sq)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad