Giska Cyntia Karin, Kenalkan Potensi Wisata Kawasan Nyamplungan Melalui Vlog - KIM Nyamplungan

Breaking

Thursday, November 7, 2019

Giska Cyntia Karin, Kenalkan Potensi Wisata Kawasan Nyamplungan Melalui Vlog


Giska, saat mengabadikan momen di Klenteng Dukuh (30/10)

Surabaya - Menjadi seorang pegiat sosial ternyata mempunyai keunikan tersendiri, apalagi seperti pegiat sosial Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Sebagaimana yang diketahui bahwa misi utama dari KIM adalah mengangkat potensi dan kekayaan lokal yang ada di wilayahnya masing -masing dengan cara -cara yang kekinian, Salah satu cara yang digemari oleh para relawan ini adalah dengan menggunakan media video blog /Vlog.  Seperti pada saat KIM Nyamplungan meraih Juara 1 pada kategori lomba vlog di ajang KIM awards 2019, hal tersebut tentunya membawa hembusan angin segar di tingkat Kelurahan Nyamplungan bahkan juga di tingkat Kecamatan Pabean Cantian Surabaya, dengan harapan dapat memotivasi para pegiat informasi lainnya sehingga bermunculan lagi juara -juara baru pegiat informasi yang berada di kawasan Kecamatan Pabean Cantian Surabaya.

Dibalik suksesnya KIM Nyamplungan meraih prestasi pada kategori lomba Vlog di ajang KIM Awards 2019. Selain kerjasama para tim yang membuat video blog tersebut mulai dari konsep hingga eksekusi di lapangan, tentu juga tidak lepas dari kemampuan seorang Vlogger ( seseorang yang membawakan video blog), yakni Giska Cyntia Karin. Perempuan yang lahir di Surabaya, 19 Agustus 1997 silam ini memang mengakui, sebelum terlibat di pembuatan vlog KIM Nyamplungan, pernah juga membuat video blog sendiri. " Sejak masuk kuliah, memang sering mengikuti lomba pageant  yang akhinya syaratnya harus membuat vlog seperti tutorial make up dan fashion, bahkan pernah membuat vlog yang mengenalkan salah satu museum di Surabaya, yakni museum sejarah WR Supratman ", ungkapnya, saat ditemui di kediamannya Kampung Dukuh, Kelurahan Nyamplungan Surabaya (30/10/2019).

Giska, foto oleh A.Ramadhany (30/10)

Perempuan yang akrab di panggil Giska ini juga pernah mendapat beberapa penghargaan baik di tingkat Kampus ataupun diluar Kampus, antara lain meraih 3rd Putra - Putri  Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah Surabaya 2016, 2nd Winner Wardah Beauty Talent 2017 dan 10 besar Hijab Model Hunt 2018. Perempuan yang pernah menjadi Host di sebuah acara di Kampusnya ini tidak menyangka jika video blog yang dia bawakan di KIM Nyamplungan meraih juara 1 pada KIM Awards 2019. Sehingga menurutnya ada kebanggan tersendiri dapat menjadi perwakilan Nyamplungan mengenalkan beragam potensi lokal yang dimiliki oleh kawasan Nyamplungan mengingat kawasan tersebut adalah kawasan multietnis. 

Lulusan Fakultas Farmasi Universitas Hangtuah Surabaya yang memiliki hobi traveling dan penyuka kuliner lokal ini juga sangat tertarik mengangkat potensi lokal yang ada di kawasan Nyamplungan menjadi potensi wisata, menurutnya kawasan Nyamplungan memiliki banyak tempat menarik dan instagramable (tempat foto yang menarik). "Ada beberapa tempat -tempat menarik yang sayapun tidak pernah tau sebelumnya, jadi pengalaman ngevlog kemarin bersama KIM Nyamplungan membuat saya lebih mengenal wilayah atau kawasan. Blusukan ke dalam Pasar Pabean dan perkampungannya, hingga berswafoto di kawasan wisata heritage jalan Panggung yang instagramable banget menjadi pengalaman tersendiri ", sambung Giska.

Saat ditanya mengenai harapan kedepan, baik diri sendiri maupun sebagai pegiat informasi Nyamplungan, Giska menyampaikan " Harapan untuk diri sendiri, yang pasti bisa menjadi pribadi yang lebih baik, tentunya juga dapat mengenalkan lebih banyak lagi potensi wisata di kawasan Nyamplungan. Untuk Pegiat informasi Nyamplungan, semoga dapat menjadi wadah atau media warga yang merangkul teman-teman millenial untuk menyampaikan pesan positif, damai dalam keberagaman etnis yang ada di kawasan serta mengeksplore dan mengenalkan wilayah Nyamplungan dengan cara penyajian yang menarik " tutupnya. (sq/yanuar)










No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad