3 (tiga) Tips Jitu menghadapi Musim Hujan - KIM Nyamplungan

Breaking

Monday, October 26, 2020

3 (tiga) Tips Jitu menghadapi Musim Hujan



Surabaya - " Sediakan payung sebelum hujan" Peribahasa ini mungkin sudah tidak asing ditelinga masyarakat kita, memiliki makna agar setiap orang waspada dan berjaga-jaga sebelum sesuatu yang tidak diinginkan menimpanya. Musim penghujan perlahan telah memasuki kota Surabaya lur, sudah siapkah kamu menghadapi musim hujan lur? Yuk, simak 3 (tiga) tips jitu menghadapi musim penghujan berikut ini :

1. Jagalah Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan kampung dan lingkungan sekitar sangatlah penting. Pastikan tidak ada selokan yang tersumbat oleh sampah. Sehingga oleh karenanya pentingnya kesadaran warga untuk  menanamkan kesadaran bersih lingkungan, seperti tidak membuang sampah disembarang tempat. Kampung bersih, aman, wargapun nyaman.

2. Menjaga Kesehatan

Musim hujan seringkali membuat kondisi tubuh kita tidak fit. Oleh karenanya penting juga menjaga pola asupan makan, biasakan menerapkan pola hidup sehat, teratur mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir agar terhindar dari penyebaran kuman dan penyakit, tidur yang cukup dan yang tidak kalah penting ialah seringlah minum air putih agar melepaskan racun-racun  dalam tubuh kita.

3. Sedia Payung Sebelum Hujan

Peribahasa ini tidak hanya mengingatkan kita untuk membawa payung sebelum turun hujan, melainkan lebih kepada mempersiapkan semuanya dengan baik saat musim hujan tiba, seperti memakai pakaian yang hangat dan tebal, tidak lupa untuk selalu siap jas hujan di jok motor dan periksa kelayakan kendaraan ( Cek lampu, ban dan lainnya untuk mengantisipasi jalanan licin dan sebagainya).


Wes ya lur, Lek ga konco plek ga ta' andani lur! Semoga tips tersebut bisa membantu. (sq) 



    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad