KIM Nyamplungan Raih Juara 1 Lomba Vlog Di KIM Awards 2019 - KIM Nyamplungan

Breaking

Thursday, October 24, 2019

KIM Nyamplungan Raih Juara 1 Lomba Vlog Di KIM Awards 2019


Agus Pristiawan saat menerima penghargaan KIM Awards 2019, Juara 1
Lomba Vlog  (4 dari kanan).

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ( Dinkominfo) menggelar event "KIM Awards 2019". Event /acara tersebut berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) di Lantai 6 Gedung Graha Sawunggaling. Acara tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada Kelompok Pegiat Informasi Masyarakat (KIM) Surabaya. KIM awards 2019 merupakan ajang penghargaan bagi para pegiat KIM yang terdiri dari beberapa kategori lomba,yakni Lomba KIM Terbaik Berprestasi, Lomba Video Blog (Vlog), Lomba Blog dan Lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM).

Acara KIM Awards 2019 mengusung tema "Unity In Diversity" (Persatuan dalam keberagaman) yang sekaligus digunakan sebagai "dress code"(tema busana) bagi para tamu undangan serta pegiat KIM, sehingga banyak pegiat KIM yang hadir mengenakan pakaian adat Nusantara. KIM Awards 2019 dibuka dengan tarian daerah kemudian diikuti sambutan oleh Kepala Dinkomifo Kota Surabaya, yakni Bapak Muhammad Fikser, dalam sambutannya Kepala Dinkominfo Kota Surabaya tersebut mengapresisasi keberadaan KIM atas partisipasi dan kontribusinya sebagai media dalam membantu Dinkominfo Kota Surabaya menyampaikan informasi terkait kinerja Pemkot Surabaya dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Surabaya.

Kategori Lomba yang diumumkan pertama kali adalah kategori KIM Terbaik berprestasi, yang di raih oleh KIM Mesem (Juara 1), KIM Mojo (Juara 2) dan KIM Gatmedia (Juara 3). Kemduian diikuti oleh kategori lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diraih oleh KIM Mojo (Juara 1), KIM Mesem (Juara 2) dan KIM Karung Media (Juara 3). Menariknya, di sela pengumuman lomba juga ada penyerahan Surat Keputusan (SK) KIM periode 2019- 2021 dan Kartu Identitas (ID Card) KIM kepada pengurus KIM Kota Surabaya, dimana para jajaran pengurus KIM Kota Surabaya hadir bersama Ketua KIM Kota Surabaya terpilih yakni Bapak Anis Sofyan. Pemberian SK KIM bersama ID card KIM serta pemakaian rompi secara simbolis kepada Ketua KIM Kota Surabaya dipimpin langsung oleh Bapak Muhammad Fikser.

Pengumuman Kategori Lomba Blog dan Vlog menjadi perhatian dan sangat mendebarkan bagi Pegiat informasi dari Kelurahan Nyamplungan. Bagaimana tidak. KIM Nyamplungan hanya berpartisipasi dalam 2 (dua) kategori lomba Blog dan Vlog, sedangkan untuk ILM, KIM Nyamplungan belum berpartisipasi karena kurangnya persiapan. Yang ditunggu -tunggupun akhirnya diumumkan, pada kategori lomba blog, KIM Nyamplungan hanya masuk nominasi dan meraih juara harapan 2 untuk artikel blog, pemenangnya diraih oleh KIM Manunggal Media (Juara 1), KIM Sawarguna ( Juara 2) dan KIM Pelangi (Juara 3). Sempat pesimis dengan dipanggilnya para pemenang lomba yang memang sudah berpengalaman dan mumpuni dibidangnya. Kategori lomba Vlogpun akhirnya diumumkan dan diraih oleh KIM Nyamplungan (Juara 1), KIM Mojo (Juara 2) dan KIM Mesem (Juara 3). Pengumuman pemenang lomba Vlog tersebut membawa angin segar bagi para pegiat informasi Kelurahan Nyamplungan yang hadir di ajang KIM Awards 2019. Mengingat pada lomba vlog tersebut kompetitornya terdiri dari KIM terbaik dan berprestasi seperti KIM Mesem dan KIM Mojo. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KIM Nyamplungan, Agus Pristiawan di sela acara setelah menerima penghargaan Juara 1 di lomba Vlog, "Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT atas berkah dan rahmatnya kami bisa meraih Juara 1 pada lomba vlog ini. Saingannya cukup berat, tapi kami tetap optimis. Semoga penghargaan ini tidak membuat kami cepat puas diri, melainkan terus berkembang menjadi lebih baik lagi kedepan" terang Agus. Fyi Juri lomba blog adalah Cak Fitrah, selain seorang fotografer, beliau juga Youtuber, dihubungi melalui sambungan whatsapp (21/10/2019) Cak Fitrah memberikan saran dan masukan untuk video kedepannya " Untuk vlog yang perlu ditingkatkan kedepan adalah audio yang lebih baik, mungkin perlu pakai shotgunmic khusus handphone dan video yang lebih stabil bisa menggunakan tripod atau beli stabilizer kamera agar video lebih dinamis", tuturnya. (sq)








No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad